Jumat, 15 Januari 2010

Hari Perhitungan

Khutbah Jumat yang saya ikuti tadi sempat membuat hati ini merinding, berikut hal2 yang bisa saya sarikan kepada Sobat2 semua mudah2an ada manfaatnya.

Judulnya Yaumul Hisab atau bisa kita artikan Hari Perhitungan, Suatu hari dimana seluruh Manusia dikumpulkan sejak Nabi Adam Hingga Manusia akhir Zaman dan semuanya tanpa memakai baju selembarpun dan amal kita yang baik ataupun yang buruk diperhitungkan.

Ketika Aisyah RA, bertanya apakah para wanita tidak malu ya Rosululloh, karena bertelanjang ?
Jawab Rosul : Semua Orang akan lupa bahwa mereka tidak memakai Busana bahkan Orang tua lupa anak, orang yang disebelahnyapun tidak sempat ia pikirkan. Mereka lagi bingung memikirkan perhitungan amal perbuatannya ketika Hidup di Dunia. Sehingga hari itu merupakan Hari yang betul2 membuat Seluruh manusia Resah dan gelisah. Apakah amal baiknya lebih banyak yang artinya masuk surga !. ataukah amal buruknya lebih banyak sehingga ia akan masuk neraka... Astaghfirullah.

Sabda Nabi : Ada Orang2 yang akan mendapatkan naungan di hari hisab nanti diantaranya yaitu : Pemuda yang bisa menahan Syahwatnya ketika dirayu oleh wanita2 cantik, Orang yang Berkhalwat dengan Allah SWT di Malam hingga meneteskan air mata (Tahajud),
Dan ada 70.000 Orang yang akan dibebaskan dari Hisab nanti, siapa dia ?. Dialah orang yang hanya memiliki 1 rumah dengan 1 kamar, dan orang yang hanya memiliki selembar pakaian saja. Jika kita saat ini kita memiliki beberapa pakaian yang bagus2 dan mahal2 berarti Kita Nanti Akan di perhitungkan di YAUMUL HISAB.

"Allah SWT Maha Tahu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar